Senin, 19 November 2012

Merengguh Cinta Subuh. . .



"Allahu Akbar, Allahu Akbar",,,
Subuh beku
Kabut sendu
Kokok PEJANTAN menggaung.

"Asyhadu alla ilaha illallah",,,
Ketika bait demi bait suara adzan menggema
Aku masih tertidur lelap dalam selimutku

"Asyhadu anna Muhammadar Rasulullah",,,
Aku masih lelap dalam selimutku
Kuhayati kembali arti sebuah adzan subuh
Kemana dia memanggilku dan untuk apa?

"Hayya 'alash sholah",,,
Aku enggan memenuhi panggilanya
Sebab aku tak lebih dari bangkai penuh dosa
Aku ingin nuraniku yang memanggil
Memanggilku dalam kedamaian dan keikhlasan

"Hayya 'alal falah",,,
Dia memanggil lagi, kututup telingaku hingga
Ku dengar nuraniku memanggil

“Ashsalatu khairum minan naum”,,,
Bangunlah sebab aku adalah dirimu

"Allahu Akbar, Allahu Akbar",,,
Aku melantunkan senandung kerinduan

Ku basuh badanku dengan air wudhu penuh celah,
Ku sujud pada-Nya penuh khusuk
Tenang dalam damai menyentuh jiwaku

Subuh yang menggelora. . .
Lereng Sindoro Temanggung, 19/11/12  04:15

Tidak ada komentar:

Posting Komentar